Pengunjung




SIAK – Komunitas para pemilik mobil SUV Mitsubishi Pajero akan ikut dalam Parade Atlet Tour de Siak 2018 di Negeri Istana Matahari Timur. Mereka tergabung dalam Pajero Sport Family (PSF) Chapter Riau dari beberapa wilayah.Bupati Siak, Drs H Syamsuar dalam rapat pembahasan persiapan HUT Kabupaten Siak menyampaikan bahwa Pemkab Siak menyambut baik partisipasi PSF Chapter Riau dalam memeriahkan rangkaian pembukaan Tour de Siak 2018.”Nanti juga saat parade Tour de Siak, 17 September 2018 akan ada rombongan mobil Pajero yang ikut memeriahkan acara. Ketuanya sudah hubungi saya langsung, ini tanda iven Tour de Siak ini begitu disambut antusias masyarakat,” kata Syamsuar. Anggota PSF Chapter Riau Korwil Utara, Mahmudin Purba menyatakan alasan kenapa rekannya begitu antusias ikut berpartisipasi memeriahkan Tour de Siak. Tour de Siak ini menjadi salah satu event yang dinantikan baik masyarakat lokal, nasional bahkan mancanegara.

“PSF juga komitmen mempromosikan objek wisata, begitu juga kami yang ada di Riau. Tour de Siak salah satu pariwisata Olahraga Internasional yang berhasil menyedot perhatian sehingga menyebabkan kunjungan ke kota Siak pun membludak setiap event ini diselenggarakan,” kata Mahmudin, Kamis (13/9/2018). Ditargetkan, 50 unit mobil merek Pajero akan hadir lengkap dengan stiker Tour de Siak di bagian kaca samping kanan, kiri, serta belakang. Mobil Pajero yang lengkap dengan stiker Tour de Siak ini juga melalang buana ke sejumlah daerah untuk melakukan promosi. “Target kita agar banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi kota Siak saat event ini diselenggarakan. Event Tour de Siak ini mampu memacu pertumbuhan sektor pariwisata di Provinsi Riau juga,” kata Ketua DPD NasDem Kabupaten Bengkalis ini. Dijadwalkan event ini dilaksanakan 17 – 21 September 2018. Biasanya, event ini akan diawali dengan Fun Bike para pembalap sepeda berkeliling kota sambil dihibur dengan kesenian rakyat.

Puncaknya, para pembalap yang mengikuti Tour de Siak ini akan adu kayuh sepeda sampai ke finish melewati etape yang sudah disediakan. Tentu saja etape yang sudah dipersiapkan tersebut juga mengandung unsur wisata serta budaya dari Kabupaten Siak itu sendiri. Jika pada tahun sebelumnya hanya ada tiga etape yang dilalui, berbeda dengan tahun 2018. Pemkab Siak menambah satu etape lagi untuk dilalui para peserta yang berasal dari Indonesia dan luar negeri tersebut. Sepanjang etape ini, para peserta akan memacu adrenalin kecepatan mereka dengan peserta lainnya. Namun hal yang tidak boleh terlewatkan adalah pemandangan yang disajikan dari atas jembatan nan megah ini. Para raider akan dimanjakan dengan keasrian dan kesejukan pepohonan serta perkebunan kelapa sawit yang ada di kanan-kiri jalur lintasan. Peserta juga akan disuguhi dengan pemandangan persawahan terlebih lagi ketika melewati kecamatan Bungaraya. Setelah itu, barulah peserta akan menaiki jembatan Tengku Abdul Jalil Rakhmadsyah dan memasuki perkampungan warga yang masih asri. Di etape ketiga jaraknya lebih jauh lagi. Dimana jalur tersebut tidak selamanya lurus. Namun juga terdapat beberapa tikungan patah. Tentu saja diperlukan kehati-hatian ekstra untuk melintasi jalur tersebut. Sedangkan di tetapi terakhir berada di kota Siak. Pembalap akan melewati rute di dalam Kota.

Our Bank


BANK NAME : BANK NEGARA INDONESIA (BNI 46)
ACC NUMBER : 0284583779 (US$)
SWIFT CODE : BNINIDJARNN
BENEFECIARY NAME : ESRON TARIGAN
BRANCH : RENON-BALI


MANDIRI

NoRek. 1050011328543
An. Nurhaijah Verawati Saragih